Selasa, 22 Juni 2010




INILAH daftar Mobil Termahal 2010 ...........





Mobil adalah mainan lelaki dewasa. Tapi bagi orang kaya, memiliki sebuah mobil mahal adalah sebuah kebanggaan. Untuk urusan itu tidak ada yang bisa menghalangi walaupun terkadang harga sebuah mobil tidaklah masuk akal.



Kini di tahun 2010 ini mobil termahal di dunia dipegang oleh produsen mobil Swedia Koenigsegg Trevita dengan harga Rp 20,51 miliar.





Sementara di tempat kedua ada duo Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport yang dilepas dengan dua model yakni model 'biasa' seharga US$ 2 juta atau sekitar Rp 18,56 miliar dan model coupe yang dijual dengan harga US$ 1,67 juta atau sekitar Rp 15,5 miliar. Kedua mobil ini menggendong mesin 16 silinder berkekuatan 1.001 hp dengan topspeed mencapai 350 km per jam.



Di tempat ketiga ada Pagani Zonda Cinque Roadster berharga US$ 1,8 juta atau sekitar Rp 16,71 miliar. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 5 unit saja dengan sasis dari bahan carbon titanium dan mesin 678 hp dari yang diambil dari mesin Mercedes AMG V12, Pagani Zonda Cinque Roadster hanya membutuhkan waktu 3,4 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam.



Lamborghini Reventon Roadster: US$ 1,56 juta atau sekitar Rp 14,48 miliar. Lamborghini Reventon: US$ 1,42 juta atau sekitar Rp 13,18 miliar.



Koenigsegg CCXR : US$ 1,3 juta atau sekitar Rp 12,07 miliar.



Koenigsegg CCX: US$ 1,1 juta atau sekitar Rp 10,21 miliar.



Leblanc Mirabeau: US$ 765.000 atau sekitar atau sekitar Rp 7,10 miliar.



SSC Ultimate Aero: US$ 740.000 atau sekitar Rp 6,87 miliar. Mobil ini pernah mencatat rekor mobil tercepat.

Siap-Siap, Harga PC dan Gadget Bakal Naik




Konsumen produk komputer dan gadget perlu bersiap-siap. Gejala-gejala menunjukkan akan ada kenaikan harga barang dari beberapa vendor.

Kenaikan itu diduga akan terjadi karena adanya peningkatan biaya produksi. Padahal, hampir semua perangkat elektronik, gadget dan komputer di dunia diproduksi di wilayah yang sama.

Gejala itu bisa terbaca dari pengumuman akan naiknya harga PC oleh Acer, seperti dikutip detikINET dari Financial Times, Selasa (22/6/2010).

Perusahaan PC terbesar kedua di dunia ini dilaporkan akan menaikkan harga produknya untuk pertama kali dalam lima tahun. "Harga jual rata-rata akan mengalami peningkatan untuk pertama kalinya. Ini merupakan peristiwa yang sangat langka di industri kita," tutur JT Wang selaku Chairman Acer.

Wang juga mengatakan naiknya harga produk Acer tidak mengubah permintaan dari para konsumen. Sektor teknologi secara global dilaporkan memang tengah menikmati banyaknya permintaan konsumen sejak krisis keuangan berakhir.

Namun, di sisi lain, produsen PC seperti HP (Hewlett-Packad), Acer dan Dell kini sedang menghadapi tekanan meningkatnya biaya produksi. Tarik-ulur investasi oleh pemasok selama krisis keuangan sendiri dilaporkan menyebabkan kelangkaan yang mendorong tingginya harga komponen utama seperti memori chip D-Ram.

Tak hanya itu, skandal bunuh diri dan penyiksaan di pabrik
perakitan Foxconn, China, yang berakhir dengan kenaikan gaji para buruh juga menjadi salah satu faktor beberapa gadget bakal naik harga.


Masalahnya, Foxconn menjadi pemasok bagi beberapa produsen gadget dan komputer dunia. Jika memang kenaikan gaji di Foxconn berdampak pada biaya manufaktur, bukan tak mungkin vendor lain juga akan menaikkan harganya.

Sumber: detik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar